Pempek Adaan

Tambah ke jadwal mingguan

Bahan - Bahan :

  1. 500gr daging ikan tenggiri dihaluskan
  2. 1 sdm gula pasir
  3. 1 sdt Garam
  4. 3 bh Bawang Merah
  5. 2 siung Bawang Putih
  6. 1 sdm santan kental
  7. 250ml Air
  8. 1 btr Telur Ayam
  9. 300 gr tepung sagu
campur daging ikan dengan air sedikit sedikit sambil diuleni hingga rata. tambahkan garam, bawang merah & putih yang sudah dihaluskan, telur, santan, penyedap rasa (jika suka) aduk rata. Masukan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata..(boleh pake spatula, boleh pake tangan). Ambil sedikit adonan, bentuk bola-bola sedang. Goreng dalam minyak panas sampai matang. Angkat, tiriskan. Cara bikin cuko nya : rebus gula merah kira-kira 150gr dengan 300ml air, haluskan 3 siung bawang putih, cabe merah dan cabe rawit sesuai selera pedasnya, lalu masukan ke dalam rebusan air gula. tambahkan kurang lebih 3 sdm cuka, dan ebi sangrai sesuai selera juga...angkat lalu saring.

Tingkat Kesulitan :

Level belum terisi

Durasi :

0 menit

Persiapan

Masak

Penyajian

Kreasi dari :
Diah Burhanuddin
Resep Diah Burhanuddin Lainnya

Gulai Kaki Sapi ala mertua

0 menit | Level belum terisi
rebus kaki sapi sampai dengan empuk, buang...

Tumis Kangkung Sapi Lada Hitam

0 menit | Level belum terisi
1. campur daging sapi, merica bubuk, kecap asin...

Pempek Adaan

0 menit | Level belum terisi
campur daging ikan dengan air sedikit sedikit...
LIHAT RESEP LAINNYA

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Ria Prapto
7 years ago

"Boleh juga nih dicoba utk akhir pekan, Boleh di contek yaaa, tks"

Diah Burhanuddin
7 years ago

"siiip mba ria...bowwleeeehhhh hehehe...jangan lupa cerita kalo udah bikin yaa hehehehe...salam kenal dari saya"

Andi Manurung
7 years ago

"kayanya boleh di coba nih.... soalnya aku suka banget sama pek2 "

Agust
7 years ago

"Sama nih minta ijin copas ya, saya juga suka @Andi Manurung: pak kalo nulis jgn disingkat begitu, artine saru looooh. Empek empek loooooooh atau pempek.he he he he he he"

Miftah Ozma
7 years ago

"Yang bener: 'Empek-empek' dan bukan 'Pempek' yang secara umum dikenal masyarakat. Kato wong kami, yang lemak tu cukonyo (cuka-nya). Thanks for sharing@Diah Burhanuddin :-)"

Diah Burhanuddin
7 years ago

"@andi manurung, august : siiiipppp...ayo bikin... hehehe @miftah ozma : oooh yang bener Empek-empek ya? saya kirain kalo nulisnya gitu orang sunda, soalnya saya orang sunda biasa nambahin hurup E hehehehe....thanks ya info nya..."

Sandy Bautista
7 years ago

"hmmmmm yummi tuh pempek....saya coba udah..mksih resepnya"

Dwi Ekasari Susanto
7 years ago

"pempeknya enak,.sip! tp untuk cuko, saya biasa pake cabe rawit yang hijau,rendam dulu dengan air panas setengah jam lalu dihaluskan deh + untuk cuka biasanya diganti dengan asam jawa. coba deh..."