Udang Goreng Crispy

Tambah ke jadwal mingguan

Bahan - Bahan :

  1. 500 gr Udang Jerbung
  2. 2 sdm air jeruknipis / lemon
  3. 3 siung Bawang Putih
  4. 2 cm Jahe
  5. 1/2 sdt Lada (Merica)
  6. 2 sdt Garam
  7. 50 gr Tepung Terigu
  8. 2-3 sdm tepung bumbu
  9. 2 Putih Telur
  10. 200 gr Tepung Roti

1. Bersihkan udang, kupas kulit dan sisakan ekornya, rendam air jeruk sekitar 10 menit lalu bilas & tiriskan.
2. Balurkan bumbu bawang putih, jahe, garam, merica pada udang. Diamkan beberapa saat.
3. Masukkan udang ke dalam campuran tepung terigu + tepung bumbu.
4. Celupkan ke dalam putih telur.
5. Lapisi dengan tepung panir+keju parut dengan cara ditepuk2 agar lebih lengket.
6. Masukkan ke kulkas beberapa saat agar lebih melekat.
7. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kering kecoklatan. Angkat & sajikan.

1. Bersihkan udang, kupas kulit dan sisakan ekornya, rendam air jeruk sekitar 10 menit lalu bilas & tiriskan.2. Balurkan bumbu bawang putih, jahe, garam, pada udang. Diamkan beberapa saat.3. Masukkan udang ke dalam campuran tepung terigu + tepung bumbu, tambahkan sedikit merica bubuk pada tepungnya. 4. Celupkan ke dalam putih telur.5. Lapisi dengan tepung panir+keju parut dengan cara ditepuk2 agar lebih lengket. 6. Masukkan ke kulkas beberapa saat agar lebih melekat.7. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kering kecoklatan. Angkat & sajikan.

Tingkat Kesulitan :

Level belum terisi

Durasi :

0 menit

Persiapan

Masak

Penyajian

Kreasi dari :
Diana Ratri
Resep Diana Ratri Lainnya

Udang Goreng Crispy

0 menit | Level belum terisi
1. Bersihkan udang, kupas kulit dan sisakan...

Ayam Daun Singkong

0 menit | Level belum terisi
1. Rebus daun singkong sebentar lalu tiriskan,...
LIHAT RESEP LAINNYA

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Astin Astanti
6 years ago

"Sukaaaaa, kalau aku malah simple, enggak pake masukkin ke kulkas, hehe..makasih resepnya ya"

Diana Ratri
6 years ago

"sama2 mba Astin, Alhamdulillah klo suka :-) "

Candra Asti
5 years ago

"bun krispinya bisa tahan gak kalo udah dingin?biasanya kalo saya buat gak pake bumbu halus, hanya pake jeruk nipis dan garam halus aja.."

Diana Ratri
5 years ago

"Maaf baru jawab mba Candra Asti, tetap krispi koq walaupun sudah dingin. tepung rotinya pakai yang kasar (panko), itu yang membuat tetap krispi. Pakai jeruk nipis & garam juga ga papa, kalau saya untuk merica bubuknya campur di tepungnya ;-)"