3 PILIHAN BUAH SAAT ANDA LELAH

Admin Sukamasak

Gejala kelelahan kerap dialami oleh orang-orang yang memiliki aktivitas padat ditiap harinya. Kelelahan tersebutlah yang memicu timbulnya stress yang berdampak buruk bagi kesehatan. Gejala kelelahan yang ditandai dengan rasa kantuk, lemas, dan tidak jarang berujung pada tumbangnya daya tahan tubuh sudah pasti mengurangi performa kerja kita.

Solusi untuk mengatasi rasa lelah tersebut, diantaranya melalui asupan makanan. Ada beberapa makanan yang sangat baik dikonsumsi ketika tubuh dalam kondisi kelelahan, salah satunya adalah buah-buahan.Selain sifatnya yang menyegarkan, kandungan nutrisinya dapat menyehatkan tubuh kita.

Berikut beberapa buah-buahan yang baik dikonsumsi pada saat tubuh mengalami kelelahan.
1.Berry
Buah-buahan jenis berry, seperti strawberry dan blueberry sangat kaya anti-oksidan dan merupakan sumber vitamin A yang baik. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah berry sangat membantu tubuh untuk menjaga fungsi jaringan dalam tubuh. Vitamin A dan mineral yang terkandung dalam buah berry juga membantu menghilangkan rasa lelah.

2.Jeruk
Para ahli dari University of Maryland Medical Center menyebutkan bahwa vitamin C dapat membantu melawan rasa lelah serta meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai sistem perlindungan daya tahan tubuh.
Para ahli tersebut juga merekomendasikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 250mg - 500mg perharinya. Satu buah jeruk mengandung sekitar 70mg vitamin C.

3.Pisang
Kandungan potassium pada pisang berfungsi sebagai pembentuk energi elektrolit yang membentuk serotonin sehingga mendorong terciptanya perasaan relax dan santai. Selain itu, pisang juga mengandung rangkaian vitamin B yang berfungsi membantu meningkatkan psikologis yang berkaitan dengan suasana hati terutama menimbulkan rasa menyenangkan. Selain itu, pisang juga membantu sistem metabolisme tubuh dan membentuk energi pada tubuh.

Tidak sulit bukan untuk mengatasi rasa lelah? Cukup dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mudah didapat. Untuk menyeimbangkan, jangan lupa penuhi asupan cairan tubuh, dan pastinya kurangi tingkat stress dengan beristirahat.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar