Yuk, Dekorasi Dapur Ala Tren 2015!

Admin Sukamasak

Tidak bisa dipungkiri suasana dapur saat kita memasak dapat mempengaruhi cita rasa makanan. Contohnya saja bila dapur terlihat berantakan pasti Penyuka Masak akan merasa malas untuk memasak hasilnya segalanya ingin cepat beres dan rasa makanan pun tidak maksimal. Maka dari itu menata dan mendekorasi dapur sesuai dengan kebutuhan dan juga selera adalah hal yang penting bagi Penyuka Masak. Tentunya dalam mendekorasi dapur kita juga ingin mengikuti tren terbaru agar tidak dibilang ketinggalan zaman. Ini dia beberapa tips menata dapur yang akan menjadi hits di 2015:


1.Built In Cupboard

sumber: pinimg

Di dapur Penyuka Masak pasti memiliki banyak sekali bermacam-macam bumbu kering dan bubuk. Untuk menyimpannya agar terlihat rapi dan mudah dicapai, Penyuka Masak bisa membuat built ini cupboard berukuran kecil. Built in cupboard adalah lemari yang dibangun seolah-olah berada dalam tembok sehingga tidak memakan ruang lebih banyak dan terlihat lebih cantik.


2.Kitchen Kabinet Drawer

sumber : helporganizacao

Bila Penyuka Masak memiliki banyak koleksi alat-alat memasak dan termasuk yang sering menggunakannya, Penyuka Masak bisa menggunakan Kitchen Kabinet Drawer untuk menyimpannya agar lebih mudah dijangkau dan tertata rapi. Kitchen Kabinet Drawer ini adalah lemari dapur yang berupa laci-laci bertingkat. Penyuka Masak bisa mengelompokkan peralatan masak berdasarkan jenis dan kegunaannya dan tentunya lebih aman bila ada anak kecil di rumah.


3.Ruang Makan dan Dapur Menyatu (Open Floor Kitchen)

sumber: rogerperron

Kalau rumah Penyuka Masak bertipe minimalis akan lebih bagus bila menjadikan ruang makan dan dapur menyatu tanpa pemisah atau biasa disebut opne floor kitchen sehingga menghemat ruangan dan gunakanlah interior yang berbentuk kotak untuk meja, kursi, dan lemari.


4.Wastafel Berbahan Metal dan Perunggu

sumber: decoratorwisdom

Selama ini yang paling sering kita gunakan untuk wastafel atau tempat pencuci piring adalah yang berbahan stainless steel. Coba Penyuka Masak menggantinya dengan yang berbahan metal atau perunggu. Warna dari metal dan perunggu akan memberikan sentuhan yang berbeda dan segar di dapur Penyuka Masak apalagi bagi yang lebih menyukai gaya dekorasi vintage.


5.Pop-Up Color or Jewel Color

  

sumber: newhotelus & casatina

Ada dua jenis pewarnaan yang bisa Penyuka Masak aplikasikan pada dapur untuk tahun 2015, yaitu pop-up color dan jewel color. Pop-Up color sendiri sebelumnya sangat popular dijadikan tren warna fashion maupun berbagai karya seni karena terkesan ceria, muda, namun tetap membuat tenang, maka dari itu pop-up color sangat direkomendasikan untuk dekorasi dapur Penyuka Masak agar memasak makin seru dan berwarna. Untuk Penyuka Masak yang lebih suka dengan sentuhan alam pun bisa mengaplikasikan warna-warna permata seperti warna hijau emerald, biru muda aquamarine, dan merah sapphire.



Jadi, dapur seperti apa yang paling Penyuka Masak sukai? Kalau Penyuka Masak memiliki ide dalam mendekorasi dapur sendiri jangan ragu untuk dicoba loh! Kalau dapur terlihat rapi dan cantik sesuai keinginan pasti memasak pun juga akan menyenangkan dan hasilnya pun lezat.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar