5 Menu Sehat Dari Bahan Alami

Admin Sukamasak

Setelah mengetahui Tips Memilih Bahan Masakan Organik Berkualitas Baik, Penyuka Masak bisa mencoba mengolahnya menjadi menu sehat untuk disantap bersama dirumah. Menu sehat apa sajakah yang bisa dibuat dari bahan-bahan organic? Yuk, simak di sini!


1.Mashed Potato

sumber: carriageandhorses

Bahan makanan organik yang pertama adalah kentang organic. Untuk yang sedang menjalankan diet karbo biasanya akan menggantikan nasi yang tinggi karbohidrat dengan kentang yang lebih rendah namun mencukupi kebutuhan apalagi bila yang dipilih adalah kentang organic pasti makin sehat. Salah satu olahan kentang organic yang praktis, lezat, dan sedang popular adalah Mashed Potato. Membuat Mashed Potato pun bisa dikreasikan sesuka hati, bila ingin rasa yang berempah bisa ditambah bawang putih, lada, dan rempah lainnya sedangkan ingin rasa yang lebih gurih bisa ditambah dengan susu segar dan Filma Margarin dengan kandungan6 vitamin yang penting untuk tubuh. Mashed Potato Organic ini bisa sering di buatkan untuk keluarga Penyuka Masak sebagai menu sarapan sehat.


2.Sup Asparagus Jagung

sumber: companyscoming

Asparagus dan jagung adalah dua bahan yang sering dibudidaya secara organic karena memang rasanya akan lebih manis dan lezat dalam keadaan organic. Kedua bahan ini pun juga cocok dijadikan satu dalam sebuah sajian sup hangat. Penyuka Masak bisa mencampurkan asparagus dan jagung manis yang telah dipipil dengan kaldu ayam dan suwiran daging ayamnya. Sup ini akan memberikan manfaat ganda yang luar biasa. Asparagus mengandung asam folat yang tinggi sehingga sangat baik untuk ibu hamil dan janinnya untuk menurunkan resiko bayi lahir tidak normal sedangkan jagung merupakan sumber karbohidrat dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh serta kaldu ayam yang dapat mengembalikan stamina tubuh saat sakit.

3.Brokoli Organik

Brokoli sudah dikenal sebagai buah yang banyak sekali manfaatnya dari manfaat untuk ibu hamil sampai untuk kesehatan jantung dan mencegah kanker. Karena manfaatnya ini lah brokoli juga dibudidayakan dengan cara organic karena manfaatnya akan lebih maksimal. Mengolah brokoli organic tidak bisa sembarangan karena kalau sembarangan bisa menyebabkan nutrisi dan manfaatnya hilang. Misalnya dengan cara di tumis, brokoli tidak akan kehilangan nutrisinya karena tidak mengalami pemanasan tinggi yang terlalu lama, rasanya pun tetap enak. Salah satu olahan brokoli yang wajib Penyuka Masak coba adalah Tumis Broccoli Tahu Ala Filma.

4.Bayam Organik

 Ingat waktu kecil menonton film Popeye Sang Pelaut yang akan menjadi kuat setelah makan bayam? Film tersebut bertujuan untuk mendidik anak-anak agar suka makan sayuran apapun dimulai dari bayam yang mudah diolah jadi apapun. Kalau Penyuka Masak ingin memilih bayam organic sebaiknya belilah yang masih segar karena rasanya lebih lezat dan renyah walau sudah dimasak. Namun Penyuka Masak harus kreatif dalam mengolah bayam agar tidak bosan dengan tampilan yang selalu sama. Salah satu menu olahan bayam yang bisa Penyuka Masak coba misalnya Pie BayamDengan menggunakan bayam organic sebagai isian utamanya makan pie akan semakin sehat dan pasti akan disukai oleh anak-anak. Selain diisi dengan bayam bisa juga ditambah dengan daging ikan maupun ayam agar rasanya lebih bervariasi. Untuk mendapatkan Pie Bayam yanglebih gurih, gunakan gunakan Filma Margarin dengan 6 vitamin dalam adonan agar lebih sehat dan lebih gurih tentunya!


5.Stroberi Organik

sumber: comfybelly

Sehabis menyantap makanan utama paling enak menyantap pencuci mulut yang segar dan manis tapi pasti beberapa Penyuka Masak ada yang takut akan menyebabkan kegemukan. Jangan khawatir! Penyuka Masak bisa membuat dan menyantap Sorbet Stroberi Organik yang segar dan sehat. Caranya pun sangat mudah, pertama Penyuka Masak bisa merebus 400 ml air dengan 200 g gula pasir. Tambahkan 200 gr strawberry yang telah di potong-potong biarkan sebentar. Matikan api. Diamkan sampai dingin.

Blender tomat tersebut berikan sedikit air dari rebusan lalu tambahkan perasan jeruk lemon. Blender sampai lembut lalu simpan dalam freezer sampai beku. Belum selesai sampai disitu, untuk meciptakan sorbet dengan tekstur seperti ice cream, kocok sorbet stroberi yang telah beku dengan mixer selama 1 menit lalu bekukan kembali. Setelah itu Sorbet Stroberi bisa disantap kapan saja.

Beberapa hidangan diatas adalah salah satu pilihan yang bisa Penyuka Masak ciptakan sendiri di rumah dan bisa dikreasikan sendiri sesuai kesukaan keluarga. Kalau Penyuka Masak punya menu dari bahan masak organic lainnya yuk langsung upload di sukamasak.com!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar