Dianggap Serupa, Sebenarnya Inilah Perbedaan Cah dan Tumis

Admin Sukamasak

Selama ini, beberapa dari kita mungkin masih bertanya-tanya apa perbedaan dari cah dan tumis. Bahkan, di beberapa restoran, disediakan kedua menu ini dengan menggunakan bahan yang sama, seperti cah kangkung dan tumis kangkung. Nah lho, Anda juga bingung perbedaannya? Yuk baca lebih lanjut untuk tahu perbedaannya!

1. Bumbu

Ternyata, terdapat perbedaan pada bumbu yang digunakan untuk membuat cah dan tumis. Cah lebih banyak menggunakan bumbu-bumbu oriental seperti bawang putih dan jahe, sementara tumis cenderung menggunakan bawang putih, bawang merah dan cabai sebagai bumbu yang paling dominan.

2. Jenis Minyak

Tumis dan cah sebenarnya sama-sama menggunakan sedikit minyak atau margarin untuk menjadikan bahan masakan layu dan matang. Namun, saat membuat cah, ditambahkan pula minyak wijen untuk membuat aroma masakan semakin kuat.

3. Saus Tambahan

Saat menumis, umumnya tidak terdapat saus khusus yang ditambahkan karena bumbu yang digunakan sudah cukup kuat. Sementara itu, terdapat beberapa saus tambahan saat membuat cah, seperti kecap asin, kecap ikan, kecap inggris, atau saus tiram.

Jadi, bagaimana? Sudah tidak bingung lagi, kan, tentang perbedaan cah dan tumis? Ingin langsung membuat keduanya? Segera siapkan Filma dan mulai berkreasi membuat cah dan tumis, yuk!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar