Kitchen Hacks: Ternyata, Ada Trik Khusus untuk Menyimpan Sayur dan Buah Loh!

Admin Sukamasak

Kebanyakan dari kita biasanya hanya meletakkan sayur dan buah di kulkas begitu saja, dengan harapan sayur dan buah tersebut akan bisa bertahan dalam waktu lama. Namun, tak jarang kita justru kecewa karena pada akhirnya buah dan sayur tersebut justru berubah bentuk dan warna. Ternyata, tiap buah dan sayur memiliki trik khusus untuk menjaganya agar tetap segar, loh. Penasaran? Yuk simak trik khusus menyimpan beberapa jenis buah dan sayur di bawah ini!

1. Tomat
Taruh tomat di luar kulkas agar cita rasanya tidak berubah. Selain itu, untuk tomat yang belum matang, Anda bisa maletakannya bersama dengan buah apel untuk mempercepat proses riping.

2. Wortel
Sebelum menyimpan wortel, Anda harus memotong bagian batangnya terlebih dahulu untuk mendapatkan nutrisi yang lebih baik. Kemudian, Anda dapat menaruh wortel di dalam plastik sebelum memasukkannya ke kulkas agar wortel menjadi lebih segar dan tahan lama.

3. Selada
Pastikan untuk mencuci bersih selada dan meniriskannya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa membungkusnya dengan paper towel dan memasukkannya ke plastik. Untuk mencegah daun selada menjadi cepat kering dan berjamur, sebaiknya jauhkan selada dari buah apel saat meletakannya di lemari es.

4. Semangka
Anda memiliki buah semangka yang belum masak? Letakkan saja buah semangka Anda di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung selama beberapa waktu. Untuk mengetahui apakah buah semangka tersebut sudah masak atau belum, Anda bisa mengenali dari baunya. Buah semangka yang sudah masak akan berbau harum dan segar. Setelah itu, Anda dapat memotong semangka tersebut menjadi beberapa bagian dan menyimpannya di lemari es.

5. Terong
Saat menyimpan terong, pastikan Anda tidak meletakannya berdekatan dengan cairan apapun supaya tidak merusak tekstur terong tersebut. Selain itu, untuk mengurangi rasa pahit pada terong, Anda dapat memotongnya menjadi ukuran kecil dan menaburkan garam di atasnya. Diamkan selama kurang lebih 1 jam untuk kemudian Anda olah menjadi masakan lain.

Setelah mengetahui trik di atas, tentunya menyimpan sayur dan buah menjadi hal yang tak lagi membingungkan, bukan? Yuk, mulai menyimpan buah dan sayuran di rumah Anda dengan cara yang benar!

Sumber: Pinterest

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar