Ingin Membuat Camilan Sehat untuk Si Kecil? Yuk Buat Donat Sayur!

Admin Sukamasak

Sebagai orang tua, mengenalkan sayuran sejak dini merupakan hal yang penting untuk kesehatan anak. Sayangnya, seringkali sayuran justru menjadi hal yang paling dihindari oleh anak-anak. Berbagai alasan seperti rasa dan bentuk yang kurang menarik tentunya sering Anda dengar dari anak-anak Anda. Padahal, konsumsi sayur merupakan hal yang penting karena sayur kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Zat-zat tersebut dipercaya mampu menangkal berbagai resiko penyakit. Lalu, kira-kira langkah apa saja yang bisa Anda gunakan untuk membuat si kecil tertarik mengkonsumsi sayuran?

Untuk menghadapi si kecil yang susah mengkonsumsi sayuran, Anda dapat mulai mengkreasikan berbagai menu camilan yang telah dicampur potongan sayuran. Salah satu menu unik dan cepat yang dapat Anda sajikan adalah kue donat sayur. Resep donat sayur ini tergolong mudah dan dapat Anda variasikan dengan bahan kesukaan si kecil. Ingin tahu cara membuatnya?

Pertama, untuk membuat adonan donat, Anda hanya perlu mengayak tepung terigu, kemudian memasukkan ragi instan, gula, dan telur. Uleni perlahan sambil tuang air sedikit demi sedikit hingga rata. Tambahkan garam dan Palmboom Margarin, uleni hingga elastis. Diamkan adonan 30 menit. Pipihkan adonan, timbang masing-masing 40 gram. Bulatkan lalu diamkan 10 menit.

Sementara untuk membuat bahan isian, Anda dapat menumis bawang putih dan bawang merah sampai harum menggunakan Palmboom. Kemudian masukkan daging ayam, aduk hingga berubah warna. Tambahkan wortel, buncis, jagung, dan kacang polong. Aduk hingga layu. Agar lebih sedap, bubuhkan merica, garam, gula, dan air. Aduk sampai matang dan bumbu meresap.
Setelah selesai memasak bahan isian, Anda dapat memasukkan bahan isian ke adonan yang telah didiamkan tadi. Bulatkan adonan dan goreng hingga keemasan. Sajikan dengan keju parut atau saus mayonnaise untuk membuat si kecil semakin tertarik untuk mencoba.

Selain menggunakan bahan-bahan favorit si kecil, pastikan Anda juga melibatkan si kecil saat membuat donat sayur ini. Dengan menggunakan cara ini, anak akan lebih tertarik untuk mengenal berbagai sayuran dan mencobanya. Misalnya, saat di supermarket, Anda dapat melakukan hal ini dengan membiarkan anak Anda mengambil atau memilih sayuran segar. Di rumah, Anda dapat meminta si kecil untuk mencuci sayuran yang Anda butuhkan untuk memasak.

Yuk biasakan si kecil untuk mengkonsumsi sayuran dari sekarang! Konsumsi sayur akan membuat imunitas anak lebih terjaga dan selalu mendapat asupan nutrisi yang berkualitas. Gunakan pula Palmboom Margarin agar hasil masakan Anda untuk si kecil tetap berkualitas. Dengan mengkonsumsi sayuran dan bahan makanan sehat lainnya, jadikan hari-hari si kecil tetap aktif dan selalu ceria.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar