Pukis Kekinian: Bisnis Kuliner Unik yang Dijamin Mengundang Banyak Perhatian

Admin Sukamasak

Anda penggemar kue pukis? Kue pukis merupakan salah satu jajanan pasar yang masih diminati hingga saat ini. Perpaduan rasa gurih dan manis membuat kue satu ini tetap menjadi idola. Namun, tahukah Anda jajanan pasar satu ini bisa dimodifikasi menjadi kuliner kekinian yang bisa dinikmati siapa saja. Ingin tahu kira-kira kreasi terbaru kue pukis apa saja yang bisa Anda jadikan peluang bisnis?
Pukis sendiri merupakan jajanan khas Indonesia yang terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan juga santan. Dalam proses pembuatannya, adonan yang sudah rata ini dituang ke dalam cetakan berbentuk setengah lingkaran yang kemudian dipanggang di atas api sedang.
Umumnya, pukis yang original memiliki warna kuning dan kecoklatan di bawahnya. Pukis dapat disajikan dengan atau tanpa taburan meises. Namun, seiring perkembangannya, muncul berbagai jenis varian pukis baru yang dimodifikasi dengan rasa-rasa unik seperti green tea, red velvet, taro, dan lain sebagainya. Tak hanya rasa, pukis varian baru ini juga memiliki tampilan yang berwarna-warni dan menggugah selera.
Proses pembuatan pukis kekinian juga sebenarnya tak jauh beda dengan pukis tradisional. Perbedaannya hanya terletak pada penambahan bubuk perasa dan pewarna makanan, serta toping yang lebih bervariatif. Perasa dan pewarna makanan ini dicampurkan dengan adonan terigu yang telah disiapkan sebelumnya. Sementara toppingnya sendiri dapat Anda tambahkan saat pukis sudah dipanggang hingga setengah matang.
Sementara itu, untuk kombinasi rasa dan topping pukis kekinian yang kelak akan Anda jajakan, mungkin Anda dapat mulai membuat beberapa varian pukis di bawah ini:

  • Pukis Coklat Topping Keju
    Anda dapat membuat pukis dengan rasa cokelat dan kemudian ditaburi dengan parutan atau potongan keju dadu sebagai topping. Untuk rasa coklat yang lebih lezat, Anda dapat menggunakan Ovomaltine atau coklat Toblerone yang telah dicairkan.
  • Pukis Nutella Topping Almond
    Pukis Nutella Topping Almond ini dapat Anda buat dengan mencampurkan adonan terigu dan Nutella. Jika adonan menjadi terlalu kental, Anda dapat menambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan mencapai konsistensi yang Anda inginkan. Setelah itu, saat memanggang Anda dapat menaburkan kacang almond di atasnya untuk membuat tampilan kue pukis jadi lebih menarik.
  • Pukis Green Tea
    Green tea memang menjadi salah satu flavor baru yang banyak disukai masyarakat. Untuk membuat pukis green tea, Anda dapat menambahkan bubuk green tea agar rasa dan warnanya menjadi lebih menarik. Tambahkan pula potongan kue green tea sebagai topping agar pukis Anda semakin lezat.

Menarik, bukan, ide bisnis kuliner kue pukis kekinian satu ini? Berbekal ide di atas, Anda dapat langsung membuat dan memasarkannya. Agar pukis kekinian Anda selalu mendapat temat tersendiri di hati para pecinta kuliner, pastikan untuk selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas, seperti Palmboom Margarin. Dengan Palmboom Margarin, kue pukis buatan Anda dijamin lebih lembut, gurih, dan lezat!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar