1. Goreng tempe dan bawang putih (utuh) hingga kecoklatan. Tiriskan.2. Haluskan bawang putih goreng, cabe rawit dan garam.3. Tuangi minyak goreng yang telah dipanasi, aduk rata.4. Letakkan tempe goreng di atasnya dan memarkan.Tips:1. Gunakan minyak bekas menggoreng ikan asin untuk hasil lebih nikmat ;)2. Untuk variasi, ganti tempe dengan tahu, atau kombinasikan keduanya.

Sejak remaja, sambal bawang buatan mama saya adalah salah satu favorit keluarga. Setelah berkeluarga, saya coba membuat sendiri. Bahan-bahannya simple dan gampang dicari, cara membuatnya gampang, menghabiskannya juga gampang hihihi.. Paling enak dimakan sama nasi putih hangat, tahu goreng, dan ikan asin. Tak terasa, nasi satu wakul bisa habis hahaha..

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Intan Komara

Mba cabenya gak digoreng ya?

March 04, 2011

Raras Atletiko

hai mba intan :)cabenya gak pake digoreng dulu mba, langsung aja diulek bersama bahan-bahan lain :)minyak gorengnya dalam keadaan panas ya, ntar pas dituang ke sambalnya jadi ada bunyi kressss-nya gitu.. hmmm nyamm..

March 05, 2011

Sylvana

jd tempenya di goreng dolo, hbs itu bumbunya digoreng jugam lalu di siram pake minyak panas gitu ya maksudnya?

March 07, 2011

Melany

Wah..patut dicoba nih mba..sy semalam buat sambel tempe tp bwang pth dlm keadaan mentah diulek bareng cabe..keliatannya nikmat..mau sy coba deh...makasih ya dah share resepnya...

March 09, 2011

Raras Atletiko

@Mba Sylvana: yup, tempenya digoreng dulu mba.. Bumbu yang digoreng cuma bawang putih aja. Ya benar, setelah semua bahan diulek, baru tuang minyak panas..

March 16, 2011

Raras Atletiko

@Mba Melany: sama-sama :) monggo dicoba.. nikmat bener deh sambel ini hehehe...

March 16, 2011

Nurul Herawati

ehhmmm, pasti enak...., perlu dicoba..., selama ini saya buatnya si tempe di bakar di atas bara api, panas2 di-yet/dimemarkan di atas sambel bawang itu...., yummy... makasih ya ide variasinya...

March 22, 2011

Isye Herwin

ngiler

May 19, 2011

Raras Atletiko

@mba nurul herawati: sama-sama mba :) makasih juga ide variasinya ya.. pingin nyobain versi tempe dibakar.. pasti yummyy..

June 06, 2011

Raras Atletiko

@mba isye herwin: monggo dicoba :D

June 06, 2011

Ai Saraswati

pake nasi putih anget-anget .. yummy!

November 28, 2012

Tags: