Siapa yang tidak kenal dengan tempe? Terbuat dari kedelai, bahan makanan ini dapat disajikan menjadi berbagai macam menu, salah satunya Tempe Mendoan. Diiris tipis dan digoreng dalam balutan tepung, sajian khas Purwokerto ini cocok dijadikan camilan atau lauk saat berbuka puasa.

Agar Tempe Mendoan terasa lebih gurih dan garing, gunakan Filma Signature. Minyak goreng non kolesterol ini mengombinasikan minyak kelapa sawit dan minyak zaitun yang kaya manfaat kesehatan. Selain kandungan asam lemak tak jenuh yang menjaga kadar kolesterol, beta karoten alami, vitamin D, dan E membantu mempertahankan kesehatan tubuh. Siap ikuti langkah-langkah pembuatannya? Yuk buat Tempe Mendoan sekarang juga!

  1. Haluskan bawang putih, kemiri, kunyit, garam, lada, dan ketumbar. Campur bumbu halus dengan tepung terigu dan tepung maizena. Kemudian tambahkan air hingga menemukan kekentalan yang pas, tidak terlalu cair atau kental. Taburi dengan cacahan daun jeruk, aduk rata.
  2. Panaskan minyak dalam wajan, celupkan tempe yang diiris tipis ke dalam adonan tepung. Goreng hingga kecokelatan dan garing. Sajikan selagi hangat dengan cabai rawit untuk penyuka rasa pedas.
  3. Mudah dan cepat kan? Jangan ragu untuk mencoba membuat Tempe Mendoan sendiri di rumah.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar