Menghilangkan Noda dan Bau Tidak Sedap diwadah Plastik, Yuk Simak Tipsnya

ag3.1.png

Wadah plastik pastinya nggak bisa jauh dari rumah tangga ya, Moms.

Selain berfungsi sebagai wadah untuk membawa bekal, wadah plastik juga berguna banget untuk menyimpan bahan masakan ataupun olahan makanan yang sudah matang. Namun masalah utama dengan wadah plastik adalah wadah ini dapat menyerap dan menyimpan bau masakan yang lama walaupun sudah berkali-kali dibersihkan, apalagi kalau bau bahan masakannya tajam, makin susah hilang baunya. Kemudian, masalah lainnya adalah warnanya mudah kusam dan menguning karena sering terkena noda dari masakan.  Tapi Moms nggak perlu khawatir, ada solusinya kok untuk setiap masalah tadi. Cek beberapa cara ini yuk!

1. Menggunakan Perasan lemon

Buah yang satu ini memang punya banyak manfaat untuk membersihkan noda dan bau membandel. Cukup siapkan satu buah lemon segar, kemudian belah menjadi dua bagian. Kemudian Moms hanya perlu menggosok lemon ke wadah yang kotor dengan merata sambil diperas agar sari-sari lemonnya keluar.  Tidak butuh waktu lama nih Moms, hanya 3 menit saja. Jika wadahnya terlalu kecil, Moms bisa memerasnya lemonnya terlebih dahulu, kemudian baru dikocok-kocok sampai semua kotorannya terangkat. Kalau Ingin kotoran dan baunya benar-benar hilang, Moms bisa tambahkan sedikit garam ke dalamnya ya.

2. Menggunakan Garam

Garam tidak hanya bermanfaat untuk penyedap masakan lho, tapi bisa juga bermanfaat  untuk menghilangkan bau di wadah plastik. Ambil sejumput garam lalu taburkan ke dalam wadah plastik yang sudah dicuci bersih secara merata. Tidak perlu digosok Moms, cukup diamkan selama 1-2 jam. Lalu, cuci kembali wadah plastik dengan sabun hingga bersih, dan bau tidak sedapnya akan cepat hilang deh Moms.

3. Menggunakan Bubuk kopi

Selain mudah ditemukan, bubuk kopi memang terbukti ampuh untuk menghilangkan bau menyengat yang tidak enak, Moms. Moms Bisa menggunakan ampas kopi atau kopi hitam bubuk, lalu taburkan secukupnya ke dalam wadah plastik. Kemudian tutup rapat dan diamkan selama 1-2 jam sampai baunya dirasa sudah mulai hilang. Untuk menghilangkan sisa-sisa bubuk atau ampas kopinya, Moms bisa membilasnya menggunakan air bersih. Jangan lupa dikeringkan setelah dicuci ya, karena bila dibiarkan lembab akan timbul bau yang tidak sedap lainnya nih, Moms.

Nah gimana nih cara di atas? Praktis kan Moms? Bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan dan prosesnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Pastikan wadah plastik tetap terjaga kebersihannya dengan selalu mencucinya sehabis digunakan dan jangan biarkan masakan terlalu lama disimpan dalam wadah plastik ya Moms, selamat mencoba!

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.