Kue Cucur

Tambah ke jadwal mingguan

Bahan - Bahan :

  1. 600 gr Tepung Beras
  2. 60 gr Tepung Terigu
  3. 800ml Air
  4. 300 gr Gula merah
  5. 200 gr Gula pasir
  6. 500 ml Minyak Goreng
- Masukkan air, gula merah dan gula pasir lalu didihkan, setelah itu saring. - Tuang air saringan tsb ke dalam tepung beras dan tepung terigu sambil diuleni selama 15 menit. - Kocok-kocok dengan sendok sayur selama 20 menit. - Diamkan adonan selama 2 jam. - Panaskan minyak goreng dalam wajan kecil lalu tuang satu sendok sayur adonan. - Saat menggoreng, siram-siramkan minyak pada cucur lalu tusuk tengahnya dengan tusuk sate sampai kering. Angkat lalu tiriskan.

Tingkat Kesulitan :

Level belum terisi

Durasi :

0 menit

Persiapan

Masak

Penyajian

Kreasi dari :
Maria Shinta
Resep Maria Shinta Lainnya

Sop Buntut

0 menit | Level belum terisi
Kentang rebus, Tomat, Seledri, Bawang daun,...

Kue Cucur

0 menit | Level belum terisi
- Masukkan air, gula merah dan gula pasir lalu...

Tumis Sayur Bayam

0 menit | Level belum terisi
1. Siangi bayam lalu cuci bersih 2. iris serong...
LIHAT RESEP LAINNYA

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Admin Sukamasak
9 years ago

"Terima kasih ya sudah meng-upload resep kamu di sini, ayo tambah lagi resepnya, ada hadiah menarik yang menunggu :)"

Fitriaty Puhi
8 years ago

"Sekedar share: Bisa dicoba kue cucur yg bagian tengahnya diisi kacang tanah plus kepingan kecil gula merah dicampur sedikit adonan.campuran ini dimasukkan stlah cucurnya stengah matang. Saat cucurnya mau diangkat, bagian tengah jadinya stengah matang. rasanya yummy banget. agar rasanya lebih enak, gunakan tepung yg baru (berasnya yg baru aja dihaluskan)==> pengalaman aja:-). Kebetulan di daerah kami (gorontalo) setiap maulidan sering banget bikin cucur"

Yeni Kristina Utami
8 years ago

"larutan gulanya waktu dituang dln keadaan dingin hangat atau panas"

Septia Hayati
8 years ago

"kok aku bikin gag keriting ya pinggirny,, kya dempem jdny tuh cucur.. pdhl suka bngt makan kue ni,, dan di daerhku jarang ad yg jual ;("

Wiwin Setiawati
6 years ago

"mantapz,,aku dah ngambil banyak ilmu nya tinggal praktek nya dah gak sabar mau nyoba nya,,"

Mama Galuh
6 years ago

"aku pernah mencoba buat dulu tapi gagal... semoga sekali ini berhasil.."